Wednesday, April 22, 2020

Jenis Hewan Laut yang Memiliki Racun dan Sengatan Jika Dalam Keadaan Terancam yang Harus di Waspadai



Ikan Pari, Bersayap Lebar dan Bergizi Tinggi - Cantik Tempo.co

Jenis Hewan Laut yang Memiliki Racun dan Sengatan Jika Dalam Keadaan Terancam yang Harus di Waspadai - Ketika Anda memikirkan predator paling berbahaya yang memburu kami penyelam di bawah air, itu tidak mengejutkan kami jika jawaban Anda adalah hiu. Hiu mendapatkan reputasi buruk karena membunuh penyelam yang tidak curiga setiap kali ada kesempatan, tetapi apakah Anda tahu bahwa Anda sebenarnya lebih mungkin dibunuh oleh kuda nil daripada hiu? Jumlah serangan hiu yang mematikan terhadap penyelam di tahun 2015 adalah 0, jadi hiu bukanlah yang harus disalahkan atas kematian penyelam. Sebagian besar kecelakaan fatal menyelam sebenarnya hasil dari apa yang disebut masalah internal seperti mendiskualifikasi kondisi medis dan respon stres daripada ancaman eksternal. Jika posting kami sebelumnya tentang hotspot penyelaman di Asia dan Oseania 2016 membuat Anda cukup bersemangat untuk memesan menyelam, Anda mungkin masih bertanya-tanya apakah ada beberapa makhluk bawah laut eksotis yang mungkin tidak ingin Anda pancing. Jangan khawatir, kami telah melakukan penelitian untuk Anda: minggu ini kami akan berhadapan muka dengan 7 makhluk laut yang mungkin ingin Anda kagumi dari kejauhan.

Lionfish

Ikan singa mungkin terlihat cantik, tetapi Anda tidak harus membiarkan penampilannya yang menarik membodohi Anda. Dengan kata lain, makhluk-makhluk ini memiliki duri yang tidak akan membunuhmu, tetapi mengandung racun yang sangat menyakitkan dikatakan membuat Anda berharap Anda mati. Kabar baik bagi kita para penyelam adalah bahwa singa laut menggunakan sengat mengerikan hanya untuk bertahan - mereka tidak akan berbaring dalam penyergapan yang siap menusuk Anda. Jika Anda menyelam di Karibia atau Atlantik Timur yang merupakan tempat lionfish ditemukan, kami masih menyarankan Anda mengagumi makhluk bergaris putih yang indah ini dari kejauhan.

Ular laut

Ular laut mencakup sekitar 30-50 spesies berbeda, yang kemungkinan besar bertemu di perairan tropis Pasifik dan Samudra Hindia. Makhluk-makhluk ini adalah bagian dari keluarga kobra, dan rata-rata panjangnya dua meter. Ular laut bukanlah hewan yang agresif, tetapi karena racunnya yang sangat beracun, mereka masuk dalam daftar kami: hanya tiga tetes racunnya yang dapat membunuh sekitar delapan orang! Meskipun ular laut cenderung bersembunyi dari manusia, kami sarankan Anda untuk tidak terlalu dekat dengan orang-orang ini: jika ular laut tidak ingin membuat Anda iri hati, ular laut dapat melakukannya dengan mudah bahkan melalui pakaian selam Anda. Jika Anda mendapatkan bit oleh ular laut, Anda mungkin membutuhkan pakaian selam baru: kami sarankan Anda melihat rangkaian pakaian selam di toko web kami.


Cone Snail

Ketika berpikir tentang makhluk laut yang paling berbahaya, siput tidak mungkin muncul di pikiran. Dan itu sebabnya nomor delapan dalam daftar kami mungkin mengejutkan Anda: siput kerucut hanya sepanjang 10-15cm dan terlihat sangat polos, tetapi setetes racun mereka dikatakan cukup untuk membunuh 20 orang! Jika Anda seorang kolektor kulit yang antusias, kami sarankan Anda menangani orang-orang ini dengan hati-hati. Siput kerucut jauh dari pengejar yang agresif (tidak akan bekerja dengan baik untuk siput), tetapi lebih memangsa mangsanya dengan gigi berlubang dan menyuntikkan racun mematikan melalui. Siput kerucut dapat dipenuhi di perairan karang yang dalam sepanjang jalan dari Samudra Hindia dan Pasifik ke Karibia dan Laut Merah dan juga di sepanjang pantai Florida, tetapi yang bersembunyi di wilayah Indo-Pasifik cenderung memiliki racun lebih berbahaya daripada lainnya. Kami sarankan untuk tidak mencoba keberuntungan Anda di mana saja dengan makhluk-makhluk ini: nama panggilan untuk "siput rokok" berasal dari kenyataan bahwa setelah sengatan, Anda akan memiliki cukup waktu untuk merokok sebelum Anda mati.

Ikan pari

Tahukah pemangsa seperti apa yang bertanggung jawab atas kematian "Pemburu Buaya" yang terkenal di dunia, Steve Irwin di pantai Australia pada tahun 2006? Pembunuh berdarah dingin adalah sinar banteng Australia, salah satu spesies ikan pari terbesar yang menempati urutan ketujuh dalam daftar kami. Tapi tenangkan diri Anda sesama penyelam: peluang Anda untuk diserang oleh ikan pari hampir tidak ada artinya. Artinya, ikan pari tidak benar-benar berburu penyelam dan perenang. Anda akan disengat oleh ikan pari hanya jika Anda menginjaknya dan ia akan mempertahankan diri dengan menggunakan sengatannya kami sarankan Anda memperhatikan langkah Anda karena racun makhluk ini sangat menyakitkan dan beberapa spesies ikan pari bisa berakibat fatal bagi manusia.

Bunga Landak

Kelima dalam daftar kami adalah landak bunga, yang telah mencapai Guinness Book of Records sebagai "landak laut paling berbahaya" di dunia dan bukannya tanpa alasan. Duri tajam dari bunga urchin (dan sangat berbisa) menjadikannya jenis makhluk yang benar-benar tidak ingin Anda injak! Seperti yang mungkin telah Anda pelajari dengan cara yang sulit bahwa berdiri di atas landak laut bukanlah jalan di taman, landak bunga berada di liga mereka sendiri dalam hal mekanisme pertahanan yang menyakitkan. Tidak seperti landak laut lainnya, sengatan makhluk-makhluk ini tidak hanya menyakitkan seperti neraka, tetapi mereka juga dapat menyebabkan kelumpuhan yang bahkan dapat menyebabkan kematian.

Stonefish

Predator berikutnya dalam daftar kami memiliki kamuflase yang tak tertandingi yang menambah bahaya Anda jika Anda adalah makhluk super berbisa seperti ikan batu. Mari kita kenalkan Anda nomor empat dalam daftar kami: stonefish, juga dikenal sebagai ikan paling berbisa di dunia. Orang-orang ini mungkin tidak lebih dari 30-40 sentimeter, tetapi mereka adalah bukti nyata dari fakta bahwa Anda tidak harus hebat untuk menjadi ancaman. Racun ikan tongkol dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa, kelumpuhan sementara, dan bahkan gagal jantung. Untung ada beberapa penangkal yang cukup efektif, bukan? Fakta yang meyakinkan bagi penyelam adalah bahwa stonefishes tidak akan benar-benar menyerang Anda: makhluk-makhluk ini menggunakan racun mereka hanya sebagai mekanisme pertahanan dan sebagai gantinya membunuh mangsanya dengan serangan cepat.

Gurita Cincin Biru

Tahukah Anda makhluk macam apa yang beratnya hanya sekitar 30 gram, tetapi mengandung cukup racun untuk membunuh lebih dari 20 manusia? Yang ketiga dalam daftar kami adalah gurita cincin biru kecil (tapi mematikan), yang racunnya melumpuhkan 1200 kali lebih kuat daripada sianida sejenis makhluk yang tidak ingin Anda macam-macam! Kabar baiknya adalah bahwa makhluk-makhluk ini juga tidak ingin mengacaukan Anda: mereka menghindari konfrontasi dengan manusia dan mengeluarkan racun mereka hanya ketika dipancing atau diinjak. Tidak ada penangkal racun yang efektif dan hanya pengobatan untuk mengobati gejalanya sampai racun menghilang (yang biasanya memakan waktu 24 jam). Setidaknya itu cukup bagi kita untuk tidak mengejar orang-orang ini!

No comments:

Post a Comment

Satwa Liar Paling Menakutkan Bagi Kalangan Manusia Normal

Satwa Liar Paling Menakutkan Bagi Kalangan Manusia Normal - Apakah melihat laba-laba menyebabkan Anda lari dari ruangan? Apakah Anda mera...