Wednesday, April 22, 2020

Hewan Paling Mematikan yang Memiliki Racun yang Dapat Membunuh Manusia

Satu Keluarga di Banyuwangi Tewas Keracunan Usai Mengonsumsi Ikan ...
Hewan Paling Mematikan yang Memiliki Racun yang Dapat Membunuh Manusia - Hiu mungkin membintangi film laris paling berdarah dan laba-laba cenderung memonopoli departemen fobia, tetapi ketika Anda sampai pada fakta, tak satu pun dari makhluk ini yang hampir menjadi makhluk paling menakutkan untuk mengintai planet ini. Faktanya, ada banyak binatang buas, besar dan kecil, yang benar-benar mematikan. Di sini kami akan memberitahukan anda hewan yang mematikan dan mempunyai racun dan kekuatan cengkraman gigitan yang sangat kuat :


Nyamuk

Mengukur pada hanya tiga milimeter di terkecil mereka, nyamuk umum, bahkan lebih kecil dari lalat tsetse, peringkat sebagai yang paling berbahaya kedua dalam daftar kami karena banyaknya kematian setiap tahun disebabkan oleh berbagai patogen yang dibawa oleh beberapa lebih. dari 3.000 spesies di seluruh dunia. Serangga yang menjengkelkan terutama yang berasal dari genera Aedes, Anopheles, dan Culex adalah vektor utama penyakit seperti malaria, Chikungunya, ensefalitis, kaki gajah, demam kuning, demam berdarah, virus West Nile, dan virus Zika, yang secara kolektif menimpa diperkirakan 700 juta dan membunuh sekitar 725.000 orang setiap tahun. Seperti yang dicatat oleh Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari setengah populasi manusia saat ini berisiko terkena penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Mengingat bahwa hama tertarik pada suhu tubuh kita dan CO2 yang kita hembuskan, alat terbaik kita untuk mencegah infeksi terletak pada penggunaan penolak serangga yang mengandung bahan aktif tinggi seperti DEET dan picaridin. Anda juga dapat menghindari risiko dengan bepergian ke negara-negara bebas Zika dan kota-kota pesisir, yang jumlahnya banyak.

Kotak Ubur-ubur

Sering ditemukan mengambang (atau bergerak dengan kecepatan hampir lima mil per jam) di perairan TEMPAT TERBAIK DI BANDUNG, invertebrata yang transparan dan hampir tak terlihat ini dianggap oleh Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional sebagai hewan laut paling berbisa di dunia. Bingkai kubik senama mereka mengandung hingga 15 tentakel di sudut, dengan masing-masing tumbuh sepanjang 10 kaki, semua dilapisi dengan ribuan sel menyengat yang dikenal sebagai nematocysts - yang mengandung racun yang secara bersamaan menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit . Sementara antivenin memang ada, racunnya sangat kuat dan luar biasa sehingga banyak korban manusia, dari ratusan yang dilaporkan mengalami pertemuan fatal setiap tahun, diketahui mengalami syok dan tenggelam atau meninggal karena gagal jantung sebelum mencapai pantai. Bahkan jika Anda cukup beruntung untuk sampai ke rumah sakit dan menerima penawarnya, orang yang selamat kadang-kadang dapat mengalami rasa sakit yang luar biasa selama berminggu-minggu sesudahnya dan menanggung bekas luka yang tidak menyenangkan dari tentakel makhluk itu.

Buaya Air Asin

Buaya Florida mungkin menakutkan, tetapi mereka tidak punya apa-apa pada sepupu mereka, buaya yang menakutkan, yang lebih pemarah, mudah terpancing, dan agresif terhadap apa pun yang melintasi jalannya. Dari semua spesies di dunia, buaya terbesar ​​dan paling berbahaya adalah buaya air asin. Pembunuh ganas ini dapat tumbuh hingga 23 kaki panjangnya, beratnya lebih dari satu ton, dan diketahui membunuh ratusan setiap tahun, dengan buaya secara keseluruhan bertanggung jawab atas lebih banyak kematian manusia per tahun daripada hiu. Buaya air asin sangat berbahaya karena mereka perenang hebat baik dalam garam dan air tawar (ya, nama mereka membingungkan), dan dapat menyerang dengan cepat dengan gigitan memberikan tekanan 3.700 pound per inci persegi (psi), menyaingi T. Rex. Jika itu tidak cukup untuk menakut-nakuti Anda, letakkan dalam perspektif: manusia mengunyah steak yang matang sekitar 200 psi, hanya lima persen dari kekuatan rahang saltie.

Mamba hitam

Meskipun spesies seperti boomslang atau king cobra berbahaya karena racunnya masing-masing, mamba hitam sangat mematikan karena kecepatannya. Spesies (yang dapat tumbuh hingga 14 kaki panjang) adalah yang tercepat dari semua ular, merayap dengan kecepatan hingga 12,5 mil per jam, yang membuat melarikan diri satu di daerah terpencil yang jauh lebih sulit. Untungnya, mamba hitam biasanya hanya menyerang ketika terancam-tetapi ketika mereka melakukannya, mereka akan menggigit berulang kali, menghasilkan cukup racun (campuran neuro- dan kardiotoksin) dalam satu gigitan untuk membunuh sepuluh orang. Dan jika seseorang tidak menerima antivenin korelatif dalam 20 menit, gigitannya hampir 100 persen fatal.

Ikan buntal

Ikan buntal, juga dikenal sebagai blowfish, terletak di laut tropis di seluruh dunia. Meskipun mereka vertebrata paling beracun kedua di planet ini (setelah katak panah panah emas), mereka bisa dibilang lebih berbahaya karena neurotoksin mereka (disebut tetrodotoxin) ditemukan di kulit ikan, jaringan otot, hati, ginjal, dan gonad , yang semuanya harus dihindari ketika menyiapkan makhluk untuk konsumsi manusia. Memang, sementara perjumpaan liar tentu berbahaya, risiko kematian ikan buntal meningkat ketika memakannya di negara-negara seperti Jepang, di mana ia dianggap sebagai makanan lezat yang dikenal sebagai fugu dan hanya dapat disiapkan oleh koki terlatih dan berlisensi bahkan kemudian, kematian karena kecelakaan. dari konsumsi terjadi beberapa kali setiap tahun. Tetrodotoxin hingga 1.200 kali lebih beracun daripada sianida, dan dapat menyebabkan kematian lidah dan bibir, pusing, muntah, aritmia, kesulitan bernapas, kelumpuhan otot, dan, jika tidak diobati, kematian.

Katak Dart Racun Emas

Anak panah beracun adalah kelompok besar, beragam katak berwarna cerah, yang hanya segelintir spesies yang berbahaya bagi manusia. Yang paling mematikan, panah racun emas, menghuni sejumlah kecil hutan hujan di sepanjang pantai Pasifik Kolombia, dan tumbuh sekitar dua inci panjangnya (kira-kira seukuran klip kertas). Racunnya, yang disebut batrachotoxin, sangat kuat sehingga hanya ada satu katak untuk membunuh sepuluh pria dewasa, dengan hanya dua mikrogram kira-kira jumlah yang sesuai dengan kepala pin diperlukan untuk membunuh satu individu. Tetapi yang membuat amfibi sangat berbahaya adalah kelenjar racunnya terletak di bawah kulitnya, yang berarti sentuhan belaka akan menyebabkan masalah. Tidak heran orang-orang asli Embera telah menyentuh ujung panah pukulan mereka yang digunakan untuk berburu dengan racun katak selama berabad-abad. Sayangnya, penggundulan hutan telah mendaratkan katak di beberapa daftar yang terancam punah, tetapi bahkan jika Anda memiliki penampakan yang langka saat hiking, jangan pergi meraihnya.

Siput Rokok

Ditemukan di perairan hangat di daerah tropis, makhluk-makhluk indah ini yang langsung dapat dikenali dari cangkang marmer berwarna coklat dan putih yang sangat berharga dapat dilihat di kedalaman dangkal yang lebih dekat ke pantai, dekat terumbu karang dan formasi batuan, dan di bawah beting berpasir. Tetapi jangan berani menyentuh gastropoda yang panjangnya 4 hingga 6 inci: "gigi" mereka yang tersembunyi dan mirip tombak mengandung racun kompleks yang dikenal sebagai conotoxin, menjadikannya salah satu spesies siput yang paling berbisa. Jika Anda mengalami nasib sial menjadi salah satu dari segelintir orang yang pernah tersengat, segera menuju ke ruang gawat darurat, karena tidak ada antivenin. Racun menghentikan sel-sel saraf untuk berkomunikasi satu sama lain; jadi makhluk itu tidak hanya menyebabkan kelumpuhan dalam beberapa saat, tetapi, sesuai nama julukannya "siput rokok," memberi Anda cukup waktu untuk merokok sebatang kayu sebelum Anda mati.

No comments:

Post a Comment

Satwa Liar Paling Menakutkan Bagi Kalangan Manusia Normal

Satwa Liar Paling Menakutkan Bagi Kalangan Manusia Normal - Apakah melihat laba-laba menyebabkan Anda lari dari ruangan? Apakah Anda mera...